Rabu, 06 Juni 2012

ISLAM AGAMAKU - MA'ADH DARUS-SUNNAH

ISLAM AGAMAKU - MA'ADH DARUS-SUNNAH menyalurkan bantuan yang dihimpun dari umat Islam di Jakarta dan sekitarnya. Bantuan dakwah tersebut diangkut oleh PESAWAT HERCULEST .TNI AU.dari BANDARA HALIM menuju MANOKWARI Papua Rabu, (9-2009, dimaksudkan untuk membantu umat Islam di MANOKWARI PAPUA BARAT .

"Alhamdulillah seluruh umat Islam memberikan partisipasi aktif dan positif atas dakwah yang dilakukan MA'ADH DARUS SUNNAH " ucap ketua umum MDS Ustadz MUGHIS AYOMI "Sekarang ini kami berhasil mengumpulkan bantuan yang, subhanallah, begitu banyaknya, sampai harus diangkut delapan truk ke bandara untuk selanjutnya diangkut pesawat Herculest TNI AU. ke Manokwari Papua."
Bantuan itu dalam rangka safari Bhakti Dakwah Silaturahim ke-17 desa di pedalaman Papua. Bantuan diangkut dari gudang MDS di BI dengan delapan truk. Isinya 250 karung pakaian layak pakai, 500 kardus Alquran, iqro, buku-buku, dan majalah, 150 kardus perlengkapan mandi, obat-obatan, 15 mesin jahit, 2 buah genset, 3 buah water torn, 25 gulung karpet masjid, .
mughis bersyukur, karena barang-barang itu sangat dibutuhkan umat Islam di sana. " jumlahnya sangat banyak, sampai dua truk. . Semua bantuan akan kami salurkan ke masyarakat di kampung-kampung d dan muallaf di Papua,'' jelasnya.
Ia menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka menyongsong bulan Ramadhan dan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI. "Selain menyalurkan bantuan, kita juga memberikan tausiah tentang akidah dan tauhid di beberapa tempat," tuturnya. Bahkan, dia berencana mengirim 12 dai. Mereka adalah mahasiswa yang ingin menjadi kafilan dakwah di Papua selama dua bulan.
Pengiriman 12 dai akan bersamaan dengan peluncuran kapal udara untuk kegiatan dakwah di Nuu War. "Insya Allah mereka akan berangkat bersama kapal yang akan di-launching tidak lama lagi. Barang-barang ini datang lebih awal, kemudian para juru dakwah," ujarnya.
mughis menyebutkan, bantuan dakwah sebanyak itu berasal dari umat Islam. Ada yang melalui majelis taklim, Harian Republika, Daaruttauhid, ada pula yang melalui Ustadz Jefry al bukhori.
Menurut dia, umat Islam di sana masih membutuhkan banyak bantuan. Katanya, "Dulu kami hanya membagikan satu mushaf Alquran ke tiap masjid. Sekarang, kalau bisa, satu keluarga satu Alquran." Menurut dia, kadang mereka berkelahi karena berebutan Alquran, seperti orang berebutan sembako

Tidak ada komentar: